Lambang Paskibra SMAN 92 Jakarta

Assalmu’alaikum wr.wb

Hai kawan-kawan, pasti semua sudah pada tahu kan gambar apa itu? Yupz, itu adalah lambang kebanggaan ekstrakulikuler Paskibra SMAN 92 Jakarta.

   Kenapa sih harus ada lambangnya segala? Apakah untuk menyombongkan diri kalo kita adalah anak Paskibra?  Tidak seperti itu koq, mempunyai lambang bukan untuk dipamerkan, melainkan itu adalah sebagai identitas kita sebagai anggota Paskibra.

   Terus, apakah itu hanya sebuah lambang saja dan tidak bermakna apa-apa? Tentu itu kesalahan besar, lambang Paskibra SMAN 92 Jakarta dibuat dengan makna yang sangat dalam, untuk mendapatkannya kita harus mengikuti Orientasi Pendidikan (Ordik) terlebih dahulu, jika ada kesempatan, aku akan share tentang Ordik pada artikel yang akan datang.

   Makna yang terkandung dalam lambang tersebut mempunyai arti yang sangat kuat,  berikut ini aku akan beritahukan satu persatu arti yang terdapat dalam lambang Paskibra SMAN 92 Jakarta.

Garis Hitam
ketegasan anggota Paskibra dalam berfikir dan bertindak

Warna Merah
Tekad keberanian anggota Paskibra dalam mewujudkan cita-cita yang tinggi

Bintang
Toleransi beragama

Padi & Kapas
Kesejahteraan dilingkungan Paskibra 92

Warna Kuning Keemasan
Kecermerlangan berfikir anggota Paskibra

Warna kuning
Usia remaja yang diibaratkan seperti buah yang siap dipetik untuk diambil hasilnya

Dilihat dari atas ke bawah
Lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas

Dilihat dari bawah ke atas
Pengetahuan seni budaya yang semakin lama semakin berkembang

   Itulah arti lambang pada lambang Paskibra SMAN 92 Jakarta, untuk kalian yang sudah mendapatkan lambang, tolong untuk dijaga dengan baik, dan dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya, jangan sampai sudah memakai lambang tetapi kelakuannya masih buruk seperti terlambat sekolah, atau terkena kasus sampai masuk ke ruang Bimbingan Konseling -_-“.

   Sekian yang dapat aku sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, kalau ada yang salah mohon untuk diingatkan kembali, Terimakasih.

Wassalamu’alaikum wr.wb

- Salam Paskibra -

#Update

Ada yang tahu siapakah designer lambang Paskibra SMAN 92 Jakarta? Kalau belum tahu mari kita kenalan terlebih dahulu, beliau bernama Muhamad Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.



Terimakasih kami ucapkan kepada beliau yang telah berjasa dalam memajukan Paskibra SMAN 92 Jakarta.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment